Kekuatan Kepemimpinan

Seperti yang Anda tahu, di posting terakhir, saya menyatakan bulan Juli sebagai "I Love Coaching". Salah satu kesenangan sejati yang saya terima dari pelatihan adalah menyaksikan para pemain saya mengembangkan keterampilan kepemimpinan mereka. Dalam pikiran saya, kepemimpinan tidak memiliki batasan usia. Mahasiswa baru dapat menjadi pemimpin meskipun mereka mungkin tidak memegang posisi kepemimpinan.

Saya mengatakan itu dengan seseorang dalam pikiran. Lihatlah kisah ini.

Ketika saya pertama kali mulai melatih dengan tim tertentu, mereka baru saja keluar dari musim yang sangat sukses ... dan segera lulus setiap Pemimpin Masa Depan orang yang melihat waktu pengadilan. Kecuali satu wanita muda.

Ketika musim dimulai, dia adalah pekerja keras yang pendiam dengan keterampilan yang baik. Dengan tidak adanya kepemimpinan senior tahun sebelumnya, dia perlahan-lahan menjadi lebih verbal dengan motivasinya terhadap rekan satu timnya. Pada akhir waktunya di tim, saya dapat dengan jujur ​​mengatakan bahwa saya berharap dapat memimpin dan memotivasi sekelompok orang seperti yang dilakukan wanita muda ini. Dia luar biasa.

Apakah itu tetap fokus selama latihan pemanasan yang membosankan (tapi penting!) Atau menembakkan rekan-rekan setimnya untuk mendorong hambatan mental masa lalu dalam latihan pengkondisian fisik yang keras, dia adalah Barack Obama dari pemain bola voli. Apa pun kemiringan politik Anda, Anda harus mengakui bahwa lelaki itu dapat menyampaikan pidato!

Saya akan melihat pada water break dan dia akan menyalak ... membuat semua orang bersemangat. Jika latihan tertentu tidak berjalan Tantangan Jadi Pemimpin dengan baik (dan dia bisa melihat uap mulai keluar dari telingaku), dia akan bertanya padaku apakah dia bisa menarik tim untuk memfokuskan kembali. Dan selama latihan kebugaran (alias "butt-kicking), dia akan mulai bersorak dan bertepuk tangan untuk menjaga tim fokus pada" tim "daripada ketidaknyamanan yang mereka semua rasakan.

Sekali lagi saya katakan, dia luar biasa.

Saya suka menceritakan kisah wanita muda ini, karena kualitas kepemimpinan itu selalu ada dalam dirinya. Mereka hanya harus menunggu giliran. Dan mengawasinya bertransformasi dari seorang pemain yang tenang dan stabil, menjadi pemimpin yang luar biasa yang membuatnya menjadi suatu kehormatan.

Apakah ada cara agar pelatih dapat memupuk kepemimpinan dalam diri pemain mereka? Tentu saja!

Secara verbal mengenali kualitas kepemimpinan mereka. Biarkan mereka tahu bahwa Anda melihat apa yang ada di bawah. Dorong kekuatan kepemimpinan mereka sambil mengingatkan mereka bahwa mereka harus menghormati para kapten dan pemimpin yang diakui yang sudah ada di tim.
Biarkan mereka tahu bahwa waktu mereka akan tiba. Saya suka memberi tahu orang-orang dengan kemampuan kepemimpinan bawaan bahwa mereka bisa menjadi pemimpin tanpa label. Semua pemimpin bukan kapten dan (sayangnya) semua kapten bukan pemimpin. Jika mereka tetap bertahan, rekan tim mereka akan mengenali karakteristik positif mereka dan memilih mereka untuk peran kepemimpinan itu.
Jika tim Anda memiliki pemimpin muda, biarkan mereka berbicara. Di berbagai waktu selama karir saya, saya memiliki tim dengan kepemimpinan di kelas yang lebih muda. Untuk tim-tim itu, ketika saya meminta umpan balik, saya tidak langsung bertanya kepada kapten, tetapi menjawab pertanyaan ("bagaimana menurut Anda latihan hari ini?" Atau "hal-hal apa yang perlu kita kerjakan untuk menjadi lebih baik?") ke seluruh grup. Para pemimpin muda Anda akan disiarkan! Jika Anda berbicara dengan kapten, maka hanya mereka yang akan berbicara. Kita harus menciptakan ruang bagi para pemimpin muda itu untuk berbicara kepada kelompok.


Komentar

Postingan Populer